Tanya Jawab BPJS – Pendaftaran Online 2

faq_help

Artikel tanya jawab BPJS ini berisi tentang, cara pendaftaran kepesertaan BPJS kesehatan secara online melalui web resmi BPJS Kesehatan.

Tanya Jawab BPJS – Pendaftaran Online 2

Pertanyaan

Apa yang harus peserta lakukan, jika tiap bulan bayar di ATM pesannya selalu “tidak terdaftar” atau besaran iuran tiap bulan yang selalu berubah-ubah dan tiap bulan kami harus bolak-balik untuk menghubungi BPJS Kesehatan untuk pembayaran?

Jawaban

Dimohon melakukan pembayaran di Bank lain yang telah Ringan Ada JKN bekerja sama dengan BPJS Kesehatan jika masih tidak bisa segera menghubungi Kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan no telp yang dapat diperoleh pada Website BPJS Kesehatan.

Pertanyaan

Apa yang harus dilakukan oleh peserta apabila pada saat mendaftarkan anggota keluarga secara online sampai saat ini belum mendapatkan balasan via email?

Jawaban

Dapat Dilakukan pengecekan pada email peserta pada fitur Spam, Jika ada email dari Admin BPJS Kesehatan peserta dapat memindahkan pesan tersebut ke dalam folder Inbox.

Pertanyaan

Kenapa pendaftaran melalui website untuk pilihan tambahan anggota keluarga selalu gagal, padahal sudah dimasukan nomor registrasi BPJS Kesehatan dan alamat email ?

Jawaban

Dimohon melakukan cek Jaringan lokal peserta, Jika kondisi jaringan sudah bagus dimohon melakukan cek ulang/refresh dengan memasukan nomor registrasi dan alamat email

Pertanyaan

Apa yang harus dilakukan oleh peserta yang mendaftar melalui website, ketika ada data keluarganya yang telah dientri lengkap, tetapi pada saat di print tidak muncul tulisan apapun, hanya halaman kosong ?

Jawaban

perlu dilakukan pengecekan apakah sudah terinstal/terpasang aplikasi pembuka file dengan format .PDF (adobe reader).

Pertanyaan

Apakah mendaftarkan anggota keluarga lain perorangan, bisa dilakukan melalui website meskipun peserta mendaftarkan dirinya melalui kantor cabang ?

Jawaban

Jika kepala keluarga telah melakukan pendaftaran sebagai peserta di Kantor BPJS Kesehatan maka penambahan anggota keluarga tetap dilakukan di kantor BPJS Kesehatan.

Mudah-mudahan artikel info BPJS Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi semua

  • JEX

    PADA SAAT DAFTAR ONLINE KARTU BPJS.. NOMOR KARTU KELUARGA KENAPA TIDAK DITEMUKAN YA???

  • dedi f

    Bagaimana status onggota keluarga yang di ikut sertakan dalam bpjs perusahaan jika pindah ke bpjs mandiri setelah berhenti dari perusahaan tempat bekerja.
    Apakah pindah bpjs perusahaan ke mandiri sama dengan mendaftar baru,,,,
    Terima kasih